Jumat, 03 April 2015

Jayapura (ANTARA News) - Sebanyak 1.000 pelajar dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas dan pemuda di Kota Jayapura dan sekitarnya hadiri "Picturing Papua" pameran foto yang diprakarsai oleh Lembaga Matahari Papua (LMP).


"Saya perkirakan hadir pada hari ini di GOR Cenderawasih sekitar 1.000 pelajar dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keroom dan daerah lainya," kata Program Manager Picturing Papua, Mariana Imelda Kabey di Jayapura, Sabtu.

Menurut Mariana Kabey yang juga Direktur Matahari Papua, acara tersebut dilakukan selama sehari dimulai pukul 09.00 WIT hingga 19.00 WIT, dibuka resmi oleh penjabat Gubernur Provinsi Papua, Syamsul Arif Rivai.

Lebih lanjut dia mengatakan Picturing Papua selain diisi pameran foto dengan tema "Masyarakatku", terdiri dari enam kategori penilaian dengan total hasil karya pelajar 24 foto yang telah dinilai dan mendapatkan juara.

Kegitan tersebut juga diisi sejumlah acara dari siswa/i sekolah yang hadir, termasuk 24 stan dari sekolah dan pihak yang diundang.

"Ada juga nyanyi solo, pagelaran pakaian adat dari puluhan suku yang ada di Indonesia, ansamble, dan lainya. Semua itu diisi oleh siswa/i sekolah dasar dan sekolah menengah pertama," ujarnya.

Ia mengatakan tujuan dari acara tersebut adalah untuk menumbuh kembangkan karakter anak lewat karya fotografi, dan hasil foto tersebut akan dibuatkan buklet serta akan dibagikan ke seluruh sekolah dasar di Papua.

Dengan harapan buklet tersebut bisa dijadi acuan dan pegangan bagi guru dalam hal mendidik dan mengajarkan kepada anak sekolah.
Sementara itu, Gabrielle siswi kelas V SD Kristen Kalam Kudus yang ditemui ANTARA Jayapura mengaku sangat terkesan dan tertarik dengan acara Picturing Papua yang diselenggarakan oleh LMP dengan bekerjasama USAID dan SERASI.

Dan berharap tiap tahun ada kegiatan seperti itu bagi dia dan teman-teman sebayanya.

"Kami berharap acara seperti ini bisa dilakukan tiap tahun oleh pemerintah, dunia usaha atau dari lembaga donatur," kata Gabrielle. (T.KR-ARG/K005)

0 komentar:

Posting Komentar